Kerja Itu jangan Asal-Asalan


⥱⥱"Setiap perbuatan maka ada pertanggung jawaban"

     Hai sahabat, apa kabar? Semoga kita selalu berada dalam naungan Allah Swt. Aamiin.

     Ada sebuah kisah tentang seorang tukang bangunan yang sudah bekerja ikut pemborong selama bertahun-tahun. Si tukang bangunan punya maksud untuk pensiun dari pekerjaannya, karena ingin punya banyak waktu bersama keluarganya.

     Maka pemborong pun bilang "Aku setujui permintaanmu itu, dengan satu syarat, kamu harus bangun dulu satu bangunan terakhir sebelum kamu pensiun."

     Ia pun langsung mengerjakannya tanpa lelah, karena kejar waktu ia mengerjakannya asal- asalan dan asal jadi. Setelah selesai sudah bangunan itu jadi. Ia menyerahkan kunci rumah itu kepada sang pemborong.

     Sang pemborong tersenyum sambil berkata, "Rumah ini adalah hadiah untukmu, karena kau sudah setia bekerjasama denganku." Si tukang bangunan itu terkejut, ada rasa sesal pada dirinya, kenapa rumah yang hendak akan menjadi tempat tinggalnya malah ia buat secara asal-asalan, dibuat semena-mena, asal jadi.

     Sahabat FzI Hakim

     Ibadah yang sedang kita lakukan sekarang ini tidak lain adalah rumah yang sedang kita bangun untuk kita tempati nanti setelah pensiun dari kehidupan di dunia.


     Jangan sampai kita menyesal karena menempati rumah yang kita bangun asal-asalan. Jadikanlah rumah kita nanti itu, sebaik-baiknya tempat tinggal. Karena disanalah (akhirat) tempat peristirahatan kita setelah pensiun dari kehidupan dunia.

     Sebab, ketika sudah mati, tidak bisa kembali lagi kedunia.



"Hingga apabila datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan."  (Qs Al Mukminun: 99-100)

     Sahabat FzI Hakim

     Jadilah pribadi yang baik, hebat, pandai, ketika hidup di dunia demi membawa bekal ke akhirat. Karena semua yang ada di dunia gak bakalan dibawa ke akhirat. Kecuali, amal sholeh.

Jadilah orang baik
Tetap jadi orang baik
Dan ajak orang lain pada kebaikan

Salam semangat!
Semangat Luar Biasa


Oleh : Fauzi Hakim

0 Response to "Kerja Itu jangan Asal-Asalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel